Mengenai Saya

Foto saya
an independent soul with hypnotic aura

Rabu, 28 Desember 2011

Cerita Cinta Orang Dewasa

Dulu. Cintaku tak serumit sekarang. Hanya ada kamu dan aku.
Tertangkap malu dalam pandangan. Memandangimu keceriaanmu dari sudut jendela kelas. Senyum tersipu kala berpapasan.  Saling menitipkan salam lalu bahagia saat mendapatkan senyuman.

Dulu. Berdua bersamamu duniaku berputar. Menghabiskan waktu belajar bersama.Saling berbagi bekal.  Saling mendukung kegiatan satu sama lain. Mendengarkanmu main gitar, bernyanyi dalam tawa kecil. Jalan-jalan di kala malam minggu. Bahagia. Surgaku, kamu.


Sekarang. Dewasa. Aku bertemu dengan berbagai orang baru. Berbeda. Bermulut manis namun penuh dusta. Mesra namun membunuh secara perlahan. Bahagia namun berakhir memilukan.


Aku tata hati. Mencoba membuka lembaran hati untuk kulukis dengan orang baru lagi. Pelan-pelan kamu menghangatkan ruang hati namun tak lama kamu bakar seluruh jiwa. Sedih. Aku setengah mati.


Aku bertemu orang baru lagi. Lagi. Lagi. Bermain-main dengan harapan. Bermacam-macam orang. Namun semakin dewasa semakin berat terasa… tak ada lagi cinta tulus di situ. Cerita cintaku kelabu. Lakonnya bukan hanya ada aku dan kamu, tapi dia, dia, dan orang lain yang hanya aku tau namanya. Kecewa. Tangis dan luka.


Dewasa mengenalkan aku dengan pengkhianatan. Kebohongan. Kesakitan. Candu airmata. Senyum palsu. Berpura-pura kuat menghadapi kenyataan.
Dewasa, mataku semakin terbuka. Cerita cinta anak manusia beragam dan tidak semuanya indah


Dewasa aku tahu ada orang-orang yang mengatasnamakan cinta untuk melampiaskan napsu mereka. Ada orang-orang yang kebablasan. Ada yang hamil diluar nikah. Ada yang bunuh diri karna patah hati. Ada orang yang hampir gila. Ada yang gagal menikah. Ada yang masih ternggelam dalam kenangan bersama mantan kekasihnya. Ada yang bertahan menjaga keperawanan pacarnya namun berbuat bejat dengan selingkuhannya. Ada yang cinta kekasihnya demi harta. Ada yang cintanya dipisahkan oleh kematian. Ada yang memilih berpisah dengan pasangannya atas dasar demi kebaikan bersama. Ada yang membiarkan orang yang ia cinta bahagia dengan yang lain dan menyesal seumur hidup.  



Ya begitulah cerita cinta orang dewasa… mau tidak mau, kita harus mempersiapkan mental untuk segala sesuatu yang tak terduga.


Sudah siapkah kita?

1 komentar: